Cara Mengkilapkan Batu Cincin Black Jade

Batu black jade kini diketahui tidak hanya berasal dari Aceh , khususnya di indonesia sudah banyak diketahui bahwa black jade berasal dari daerah lain seperti kalimantan , jawa , dan beberapa daerah di sumatera utara . Ada sedikit kesulitan memang dikalangan penggemar batu akik untuk membedakan batu black jade dengan batu badar lumut . Tipe black jade ada yang magnetic dan ada yang tidak magnetic . Tergantung anda , ingin pilih yang magnetic atau bukan magnetic .

Black jade memiliki warna yang hitam pekat dan hijau bila disenter . Hitamnya batu black jade sangat berbeda dengan tipe batu onyx . Hitam warna dari batu black jade sedikit kehijauan dikarenakan adanya lumut didalamnya . Oleh karena itu banyak orang yang mengeluh cara mengkilapkan batu  black jade . Untuk mengkilapkan batu black jade , anda tidak bisa menggunakan daun pisang atau bambu , karena struktur lapisan dari batu black jade memiliki kekerasan yang kuat .

Baca juga: Black Jade Dapat Menyerap Racun

Untuk mengkilapkan batu black jade , anda dapat menggunakan kertas serbuk intan . Jika dipasaran , harga dari barang tersebut beriksar 10 ribu sampai 15 ribu rupiah . Tetapi , khasiat dari kertas intan sangat ampuh untuk mengkilapkan batu black jade . Pilihlah kertas serbuk intan yang sudah ditaburi serbuk intan dan minyak jaitun . Karena dengan tambahan minyak , proses pengkilapan akan berjalan lebih cepat .

Cara Mengkilapkan Batu Akik Black Jade

Berikut cara mengkilapkan batu akik black jade ,

  • Siapkan kertas serbuk intan
  • Siapkan batu  black jade yang telah dibasahi terlebih dahulu dan kemudian dikeringkan
  • Gosok batu cincin black jade pada permukaan kertas serbuk intan 
  • Pastikan melakukan teknik penggosokkan yang searah , untuk mendapatkan hasil yang maksimal
Untuk melihat kekilapan batu black jade yang sempurna , anda dapat berdiri dibawah cahaya lampu . Jika kekilapan batu black jade telah sempurna , maka akan terlihat titik cahaya  pantulan dari lampu ruangan . Jika kekilapannya belum sempurna , titik cahaya lampu akan terlihat buram . Terkait batu ini , jangan lupa baca juga Batu Black Jade Harga dan Khasiatnya

Related Posts

Cara Mengkilapkan Batu Cincin Black Jade
4/ 5
Oleh