Obat Herbal Tradisional Penyakit Asam Lambung atau Maag

Asam lambung atau Maag adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh meningkatnya produksi asam pada alat pencernaan dan terjadinya peredangan pada lambung . Berbagai macam pengobatan herbal yang dikemas secara tradisional , hanya sedikit yang terkuak . Rahasia pengobatan tidak semuanya dikeluarkan karena berbagai alasan tertentu .

Indonesia merupakan negara yang subur dipenuhi oleh tanaman herbal yang berkhasiat . Kurangnya penelitian , membuat kita mengabaikan pengobatan herbal dan memilih untuk datang ke rumah sakit dan berkonsultasi dengan para dokter . Disini , kami akan membocorkan beberapa tanaman yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit asam lambung .

Berikut daftar tanaman yang bisa digunakan dalam mengobat penyakit asam lambung :

1. Pisang

Pisang merupakan jenis tumbuhan yang sangat berkhasiat untuk pencernaan . Mengkonsumsi pisang , dapat mengontrol refluksi asam yang ada didalam lambung . Pisang mengandung karbohidrat dan mineral kalium . Mineral kalium yang terdapat pada pisang , sangat bermanfaat untuk menjaga fungsi otot dan pencernaan . Selain digunakan sebagai obat asam lambung , masyarakat indonesia juga mengetahui bahwa pisang bermanfaat untuk mereka yang mengalami masalah susah BAB .

2. Buah Adas

Masyarakat indonesia tentunya sudah lama mengenal jika buah adas sangat berkhasiat untuk pengobatan . Salah satunya adalah untuk mengobati asam lambung . Tanaman Adas memiliki kandungan minyak asiri atau Oleum Foeniculi dengan komposisi 1-6% . Kandungan ini dapat membantu mngobati peredangan atau luka yang ada di lambung .

3. Kunyit

Kunyit mengandung senyawa yang berkhasiat obat, yang disebut kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin , desmetoksikumin sebanyak 10% dan bisdesmetoksikurkumin sebanyak 1-5% dan zat- zat bermanfaat lainnya seperti minyak atsiri yang terdiri dari Keton sesquiterpen, turmeron, tumeon 60%, Zingiberen 25%, felandren , sabinen , borneol dan sineil.

Obat Herbal Tradisional Penyakit Asam Lambung atau Maag

Kunyit juga mengandung Lemak sebanyak 1 -3%, Karbohidrat sebanyak 3%, Protein 30%, Pati 8%, Vitamin C 45-55%, dan garam-garam mineral, yaitu zat besi, fosfor, dan kalsium . Kunyit sudah lama diakui dapat mengobati penyakit asam lambung . Menambahkan kunyit dengan temulawak , juga memiliki reaksi yang cepat mengobati penyakit maag .


Demikian artikel tentang cara mengobati asam lambung dengan menggunakan tanaman obat herbal tradisional . Kami semua para penulis di blog ini , berharap agar anda dapat diberikan kesembuhan oleh Tuhan YME , Amin  . Selalu memohon penyembuhan kepadanya karena apapun usaha kita , tidak akan berhasil apabila sang pencipta tidak mengkhendakinya .

Related Posts

Obat Herbal Tradisional Penyakit Asam Lambung atau Maag
4/ 5
Oleh