Cara Menghilangkan Kapur Batu Dengan Jeruk Nipis

Tampaknya banyak yang belum mengetahui cara menghilangkan kandungan kapur atau kalsium pada jenis batu akik . Kapur merupakan kandungan alami yang terdapat pada batu melalui proses reaksi mineral yang ada didalam batu tersebut . Beberapa waktu yang lalu , kami telah membocorkan teknik dan cara menghilangkan kapur dengan alkol , tetapi ada diantara teman-teman yang belum puas dengan teknik tersebut . Satu lagi cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kapur pada permukaan batu akik , yaitu dengan cara menggosoknya dengan menggunakan jeruk nipis .

Jeruk nipis bersifat asam dapat menghilangkan tidak hanya kapur pada batu akik , tetapi juga dapat menghilangkan karat dari ikatan batu cincin anda . Jika anda memiliki ikatan cincin yang berkarat , maka jeruk nipis sangat ampuh untuk mengupasnya . Sebagai pengganti jeruk nipis , anda juga dapat menghilangkan kapur dengan Cuka Putih . Cuka Putih juga memiliki kandungan asam yang dapat menghilangkan kapur pada batu akik anda .

Cara Menghilangkan Kapur Batu Dengan Jeruk Nipis
Batu Akik Yang Berkapur
Adapun cara menghilangkan kapur dengan jeruk nipis adalah sebagai berikut :
  1. Cuci terlebih dahulu batu akik menggunakan air . Masukkan kedalam gayung , dan aduk dengan kekuatan penuh . Dalam tahapan ini , kita memaksa kapur melemah hanya dengan menggunakan air biasa .
  2. Tuangkan Cuka Putih ke permukaan batu atau anda dapat membuat cairan cuka putih di wadah yang lain .
  3. Ambil seperlunya baking soda , dan taburkan di permukaan kain jeans atau kulit .
  4. Celupkan batu akik kedalam cuka putih , dan kemudian angkat lalu gosokkan ke permukaan kain jeans atau kulit yang sudah ditaburkan baking soda .
  5. Lakukan hal tersebut secara berulang-ulang
  6. Setelah beberapa menit melakukan penggosokkan , anda sudah dapat melihat hasilnya . Kapur akan rontok dengan sangat cepat .

Demikian cara menghilangkan kapur dengan jeruk nipis atau cuka putih . Cara ini sebenarnya sudah sangat ampuh untuk menghilangkan kapur pada batu akik . Namun banyak penggemar batu yang salah menafsirkan jenis kapur pada batu akik miliknya . Perhatikan dengan seksama . Apakah batu akik anda memang memiliki kapur atau warna kapur tersebut adalah corak dari batu akik anda ? . Demikian artikel singkat ini kami tuliskan , semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda dalam teknik perawatan batu akik . Jangan lupa simak juga artikel terkait Mengatasi batu Akik Yang Tidak Bisa Mengkilap

Related Posts

Cara Menghilangkan Kapur Batu Dengan Jeruk Nipis
4/ 5
Oleh