Cara Menghilangkan Warna Hitam di Batu Bacan Doko

Batu bacan doko yang memiliki warna hitam seperti kotoran memang tidak sedap dipandang . Jika tidak dilakukan perawatan , maka warna asli batu bacan mungkin saja tidak akan terlihat oleh anda . Padahal , keindahan dari batu bacan terletak pada kekristalan dan ciri khas warna hijaunya . Batu bacan doko adalah jenis batu yang berasal dari daerah Maluku . Pada saat ini bacan doko memiliki pasaran harga diatas 5 juta rupiah .

Untuk menghilangkan warna hitam pada batu bacan doko , anda haruslah melakukannya dengan penuh kesabaran . Karena prosesnya memerlukan waktu yang tidak cepat . Namun jika anda rajin melakukannya , kami jamin jika batu bacan doko anda akan menjadi kristal super .

Jika batu bacan doko milik anda sudah masuk pada fase kekritalan yang super , dimana warna hitam sudah tinggal sedikit dan warna hijau telah mendominasi pada batu , dan cahaya dengan mudahnya menembus lapisan dari batu , tidak heran jika batu bacan doko kristal super dibandrol dengan harga puluhan juta rupiah . Jenis batu ini termasuk langka dan para pencari mulai sulit mendapatkannya , jadi sangat beruntung jika anda telah memilikinya .

Cara Menghilangkan Warna Hitam di Batu Bacan Doko

Untuk menghilangkan warna hitam pada batu bacan doko , yang harus anda lakukan adalah merendamnya . Sebenarnya kekerasan bacan tidak terlalu super , namun warnanya menjadi incaran para penggemarnya . Berikut yang harus anda lakukan untuk menghilangkan warna hitam pada batu bacan doko ,
  • Merendamnya dengan minyak jaitun . Jika anda tidak memilikinya , anda bisa merendamnya dengan minyak kayu putih atau juga bisa menggunakan minyak makan bila tidak ada . Biarkan proses peresepan berjalan secara alami selama satu malam.
  • Setelah anda melakukan proses perendaman hingga minyak meresap kedalam batu , maka anda dapat menjemurnya di terik matahari selama 20 menit saja . Hal ini bermanfaat untuk merangsang warna hitam terangkat melalui minyak yang sudah meresap sebelumnya .
Ulangi dan Lakukan proses diatas sampai warna hitam pada batu bacan doko menghilang . Membuat batu bacan doko menjadi krital super tentulah memerlukan waktu yang tidak sedikit . Tetapi jika anda melakukannya dengan rutin , tidak ada yang mustahil jika batu bacan milik anda menjadi super kristal . Jangan lewatkan , Batu Bacan Terpopuler di 2017

Related Posts

Cara Menghilangkan Warna Hitam di Batu Bacan Doko
4/ 5
Oleh