Cara Merawat Batu Akik Giok Belimbing

Batu giok belimbing seperti yang kami sebutkan diartikel sebelumnya merupakan jenis batu yang berasal dari Aceh . Batu berwarna seperti belimbing ini memiliki struktur batu yang rapuh dan tidaklah terlalu keras . Untuk itu , perlu berhati-hati dalam merawat jensi batu yang memiliki kekerasan rendah . Untuk anda yang sudah memiliki sebuah batu giok belimbing , mungkin bertanya-tanya , treatment dan perawatan seperti apa yang cocok untuk jenis batu tersebut .

Dikarenakan batu ini memiliki kekerasan yang rendah , beberapa treatment seperti merendam tentunya tidak cocok dengan batu ini . Jika anda melakukan treatment rendaman , dikhawatirkan akan membuat butu lebih rapuh lagi . Jadi treatment seperti apa yang cocok untuk batu belimbing ?

Untuk melakukan perawatan batu giok belimbing , yang  harus anda lakukan hanyalah membersihkannya setiap hari menggunakan kain . Kain tersebut haruslah anda bahasahi terlebih dahulu dengan air panas . Setelah anda membersihkannya dengan menggunakan kain , lalu berikan batu tersebut dengan minyak jaitun , minyak makan , atau minyak kayu putih .

Kunci sukses dalam perawatan batu akik adalah pada kelembabannya . Kelembaban batu harus tetap dijaga agar batu terlihat mengkilap . Untuk mengatasi batu yang tidak memiliki kelembaban , kain basah bisa digunakan untuk itu .


Minyak sangat bagus untuk jenis batu belimbing . Minyak dapat meresap dan merangsang beberapa mineral yang terkandung didalam batu sehingga warna dan tampilan batu kesayangan anda menjadi lebih indah . Bagi anda yang memiliki batu belimbing , tetapi tidak mengetahui cara pengkilapannya , anda bisa menggunakan serbuk intan dan daun pisang kering .

Batu belimbing termasuk jenis batu yang sangat mudah mengkilap . Berbeda dengan jenis batu badar lumut , belimbing tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya menjadi mengkilap . Ada salah satu cara terbaru yang dapat anda gunakan untuk mengkilapkan batu akik . Dan cara ini mungkin saja belum anda ketahui . Kalau begitu , langsung saja kita simak Mengkilapkan Batu Akik Dengan Cara Terbaru

Related Posts

Cara Merawat Batu Akik Giok Belimbing
4/ 5
Oleh