Harga Batu Kecubung Api Aceh Terbaru

Batu kecubung api atau yaman wulung yang berasal dari Aceh kini banyak diminati oleh penggemar batu akik . Pasalnya , walaupun dengan harga yang relatif lebih murah , tetapi anda akan mendapatkan batu akik berkualitas yang berasal dari aceh .

Sekilas tentang batu kecubung api , salah satu jenis varian chalcedony yang kandungannya hampir sama dengan amatis , memiliki kandungan mineral yang berwarna coklat kemerah-merahaan . Komposisi mineral yang cukup , membuat batu terlihat berwarna hitam .

Batu kecubung api yang berasal dari Aceh memiliki ciri-ciri berwarna hitam pekat dan saat disenter akan terlihat berwarna merah menyala . Terkadang ada beberapa kecubung api yang berasal dari Aceh , dapat anda tandai hanya dengan melihat warna coklat yang ada disebagian batu tersebut .

Harga dari batu kecubung api relatif lebih murah dibandingkan jenis batu giok solar Aceh . Giok Solar saat ini menjadi top batu termahal yang berasal dari Aceh dan disusul oleh jenis batu nephrite , black jade , dan lain-lain . Aceh sejak dahulu sudah dikenal sebagai daerah penghasil batu mulia terbaik .

Harga Batu Kecubung Api Aceh Terbaru

Batu kecubung api dinilai dari warna merah dalam yang terlihat saat disenter . Bila warna merah kurang bagus , maka harga batu kecubung api anda tidaklah semahal jenis batu yang memiliki warna merah yang menyala . Beberapa jenis batu kecubung api yang berasal dari Aceh , hanya akan menunjukkan warna coklat kemerah-merahan . Namun untuk jenis yang super , warna merah nya akan terlihat menyala saat disenter .

Harga Batu Kecubung Api Aceh Terbaru
Bongkahan Batu Kecubung Api Aceh Super
Berdasarkan data yang kami ambil melalui situs perbandingan harga , adapun harga dari batu kecubung api aceh adalah sebagai berikut :
  • Untuk ukuran kecil dan sudah digosok , pasaran harganya mencapai Rp 100.000 s/d Rp 150.000
  • Untuk ukuran sedang dan sudah digosok tanpa ikatan , pasaran harganya mencapai Rp 150.000 s/d 200.000
  • Untuk ukuran besar dan sudah digosok tanpa ikatan , pasaran harganya mencapai Rp 300.000
  • Untuk jenis batu kecubung api aceh super dengan warna merah menyala , harganya bisa mencapai Rp 500.000
  • Untuk yang paling mahal , pernah dibandrol dengan harga Rp 2 juta . Berdasarkan informasi yang pernah kami dapatkan

Demikian informasi terkait harga batu kecubung api aceh . Artikel ini kami persembahkan kepada pembaca setia yang sudah menanyakan hal ini kepada kami beberapa waktu yang lalu .

Related Posts

Harga Batu Kecubung Api Aceh Terbaru
4/ 5
Oleh