Misteri Rahasia Keris Pusaka Jawa Yang Bisa Berdiri Sendiri

Rahasia Keris Berdiri - Cerita tentang pembodohan dalam pembuatan keris berdiri dengan pemberian tiga kawat baja yang dipasang diunjung keris, maupun yang terdapat di gaggang keris yang mirip dengan kaki meja pernah penulis dengar, sehingga ketika penulis tanyakan tentang masalah keris berdiri ini mendapatkan jawaban ada, yang teksturnya kasar berharga Rp. 500.000, dan yang bertekstur halus berharga Rp. 700.000".

Kemudian yang penulis pikirkan saat itu adalah keris baru yang memang seperti direkayasa untuk itu, penulis tidak sempat melihat secara langsung keris yang dimaksud, penulis hanya sekedar tanya, tetapi jika melihat karakter teman saya itu sudah bilang iya, tentu pasti akan dicarikan
Misteri Rahasia Keris Pusaka Jawa Yang Bisa Berdiri Sendiri
Misteri Rahasia Keris Pusaka Jawa Yang Bisa Berdiri Sendiri
Selang beberapa bulan kemudian seorang teman penulispun bercerita sebenarnya pada prinsipnya setiap keris ini bisa di buat berdiri (didekake). Penulis kira pernyataan ini amat terlalu di dramatisisirlah, karena tidak mungkin setiap keris dapat di berdirikan berdiri sendiri, karena pada kenyataanya yang sesungguhnya memang demikian.

Menarik Dibaca Cerita Misteri Buaya Putih Sebagai Penjaga Pantai Parangtritis Selengkapnya

Prisip Keris Berdiri Dapat Dikelompokkan Menjadi 3 Bagian :

  1. Keris bisa berdiri sendiri, di medan apapun bisa saja terjadi, sekalipun keris bisa berdiri siapapun ada yang dapat membuatnya berdiri.
  2. Siapa yang membuat kerisnya, dan keris ini dapat berdiri pada medan apapun, biasanya kalau orang yang membuat keris itu kita ganggu (konsentrasinya) tentu keris akan roboh.
  3. Berdiri keris karena seimbangan, keris ini bisa dibuat berdiri oleh siapapun asalkan berhati-hati dalam membuatnya berdiri dan medannya harus kasar.
Untuk pada prinsip yang pertama dan yang kedua, tidak penulis bahas disini karena penulis bukan ahlinya. Untuk prinsip keris berdiri yang ketiga yaitu karena keseimbangan, dapat sobat mencobanya pada keris-keris sepuh yang sobat miliki, Penulis pernah mencoba keris tangguh Mataram, Majapahit, Tuban dan tangguh Kediri.

Dan ini begitu ajaib karena keseimbangan ini membuatnya bisa berdiri tegak dan cara ini bisa dilakukan oleh siapapun, terbukti ketika penulis berkunjung ke rumah teman yang ia menunjukkan keris gonjo wilut dandang lak yang sedah menjadi koleksinya, penulis kemudian taruh di plester rumahnya yang penulis lihat agak kasar dan penulis tempelkan warangkanya, dan tara kerispun berdiri. Teman penulispun sampai terheran-heran dan dikiranya penulis mempunyai kemapuan khusus.

Jangan Lewatkan Benarkah Bocah Disunat Jin di Lampung Pada Umur 8 Tahun? Selengkapnya

Penulis mencoba menjelaskannya tentang kejadin ini telah dibuat sedemikian rupa, sehingga ujung kerisnya ditaruh dilantai dan hanya sedikit menempel pada warangka yang tingginya hanya sekitar 2 cm mampu untuk membuatnya berdiri. Meskipun tidak semua jenis keris sepuh bisa berdiri juga. Hanya dengan melihat saja dapat melakukan. Bukan sulap dan bukan sihir.

Related Posts

Misteri Rahasia Keris Pusaka Jawa Yang Bisa Berdiri Sendiri
4/ 5
Oleh